9DBIT - 9DBIT official - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME

Ketum GP Ansor: Waktunya Kita Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

9Dnews – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor) mengirimkan seruan yang kuat kepada semua Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor di seluruh pelosok Indonesia untuk menggelar acara “Tasyakuran Kemenangan Bangsa Indonesia”.

Baca Juga :
Jalur Mikrotrans JAK 61 Pulogadung – Cempaka Putih

Seruan ini, yang datang dari Ketua Umum PP GP Ansor, Addin Jauharudin, bertujuan untuk membangun momentum positif pasca-Pemilu 2024 dengan merayakan keberhasilan dan kelancaran proses demokrasi yang telah berlangsung.

Menurut keterangan resmi yang disampaikan Addin, “Alhamdulillahirabbil’alamin, Pemilu tahun 2024 telah berjalan dengan sukses, lancar, dan damai.

” Ini merupakan ungkapan syukur atas kematangan politik yang telah tercapai, serta peran aktif seluruh warga negara dalam menjaga stabilitas dan keharmonisan selama proses pemilihan berlangsung.

Namun, dalam konteks penerimaan hasil Pemilu, Addin menegaskan bahwa pentingnya sikap yang terbuka dan lapang dada dari semua pihak. “Ada dua hal yang harus kita lakukan setelah Pemilu ini,” jelas Addin.

“Pertama, kita harus ikhlas menerima hasil akhir perhitungan suara. Perdebatan yang timbul karena perbedaan pendapat harus kita hindari.” Ini merupakan panggilan untuk menjauhi sikap yang kontraproduktif, serta mendorong untuk menumbuhkan sikap saling menghargai dan toleransi dalam menerima perbedaan pendapat.

Lebih jauh lagi, Addin menekankan pentingnya langkah rekonsiliasi sebagai upaya memperkuat ikatan persatuan dan kesatuan bangsa. “Kedua, saatnya kita melakukan rekonsiliasi, bergandengan tangan, menyatukan kembali simpul kebangsaan, demi mewujudkan masa depan Indonesia Emas 2045,” imbuhnya.

Ini merupakan panggilan untuk memulai proses penyembuhan dari perpecahan politik, serta membangun kembali kesepakatan bersama untuk mencapai visi Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Sebagai implementasi dari seruan tersebut, PP GP Ansor menginstruksikan semua PW dan PC GP Ansor untuk menyelenggarakan kegiatan “Tasyakuran Kemenangan Bangsa Indonesia”. “Kegiatan tasyakuran akan dilaksanakan secara serentak di setiap wilayah pada Kamis, 15 Februari 2024 pukul 19.34,” terang Addin.

“Dan akan dihadiri oleh tokoh lintas agama, serta pihak-pihak terkait lainnya.” Ini merupakan langkah nyata untuk membawa seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama dalam semangat persatuan dan kesatuan.

Terakhir, terkait hasil quick count dari enam lembaga survei yang bekerja sama, Addin menekankan bahwa hal tersebut menunjukkan adanya dukungan signifikan dari masyarakat kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dengan memperoleh suara antara 57 hingga 59 persen pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, pasangan tersebut menunjukkan kepercayaan yang besar dari masyarakat terhadap visi dan program mereka untuk memimpin bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Dengan demikian, momentum pasca-Pemilu 2024 menjadi kesempatan bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita bersama menuju Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME

Kiriman serupa

1 Komentar

  1. […] Baca Juga : Ketum GP Ansor: Waktunya Kita Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *