Mantan atlet Paralimpiade Oscar Pistorius dibebaskan dari kasus pembunuhan 'kekasih'

Mantan atlet Paralimpiade Afrika Selatan Oscar Pistorius berstatus bebas bersyarat dan rencananya akan dibebaskan pada 5 Januari 2024.

Keputusan pemberian pembebasan bersyarat kepada Oscar Pistorius diambil dalam sidang penjara pada Jumat (24 November 2023), lapor Associated Press.

Meski Pistorius bebas pada 5 Januari 2024, ia tetap berada dalam pengawasan selama lima tahun hingga masa hukumannya berakhir pada 5 Desember 2029.

Juru bicara Kementerian Pemasyarakatan Singabakho Nxumalo mengatakan kondisi berbeda akan berlaku untuk pembebasan bersyarat Pistorius.

Pistorius tidak akan diizinkan meninggalkan wilayah Pretoria dan harus berpartisipasi dalam program pengendalian kemarahan dan kekerasan terhadap perempuan serta melakukan pengabdian masyarakat.

“Masa percobaan bukan berarti akhir dari hukuman.

Itu masih bagian dari hukuman.

Artinya, narapidana akan menjalani hukumannya di luar penjara,” kata Nxumalo.

Yang terjadi adalah Pistorius akan diberi pengawas yang akan bekerja sama dengannya hingga masa hukumannya berakhir, lanjutnya.

Nxumalo menambahkan, Pistorius harus memberi tahu sipir tentang segala aktivitasnya, termasuk apakah dia ingin pindah ke rumah lain atau mendapatkan pekerjaan.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *