9DBIT - 9DBIT official - AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME

Terjadi Dugaan Kehilangan Suara Caleg, Ketua DPD PSI Kota Bogor Siap Laporkan ke Bawaslu.

9DnewsKetua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso, merasa perlu untuk mengambil tindakan tegas terkait dugaan kecurangan yang dialami partainya selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga :
Tanggal 21 Februari 2024, Memperingati Peristiwa Apa?

Menurut Sugeng, ditemukan banyak kejanggalan dalam proses penghitungan suara, yang menimpa tidak hanya partai PSI secara umum, tetapi juga para caleg yang mewakili partai tersebut.

Dalam pengakuan Sugeng, beberapa temuan yang mengindikasikan kecurangan tersebut sangat mengkhawatirkan. Salah satu contohnya adalah manipulasi terhadap perolehan suara caleg PSI di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Berdasarkan laporan saksi, kami menemukan bahwa angka suara yang tercatat di C-Plano banyak yang diganti menjadi angka yang lebih kecil. Hal ini menimbulkan kecurigaan bahwa ada upaya untuk mengurangi suara yang seharusnya didapat oleh caleg-caleg PSI,” ujarnya dengan nada prihatin.

Tidak hanya itu, Sugeng juga menyoroti adanya coretan dan tanda-tanda penghapusan suara pada formulir C-Plano dan C-Hasil di beberapa TPS tertentu. “Kami menemukan bahwa ada kolom suara caleg PSI yang dicoret atau ditutup menggunakan tip-ex, sehingga suara yang semestinya sah tidak tercatat dengan benar.

Selain itu, ada juga dugaan bahwa suara untuk beberapa caleg PSI telah diubah atau bahkan dihapus sepenuhnya,” tambahnya seraya menunjukkan bukti-bukti yang dikumpulkan oleh timnya.

Kondisi semacam ini, menurut Sugeng, sangat merugikan tidak hanya bagi partai PSI, tetapi juga bagi demokrasi dan proses Pemilu secara keseluruhan. “Dugaan kecurangan yang kita temui ini bukan sekadar masalah internal partai, melainkan juga mencoreng proses demokrasi yang seharusnya bersih dan transparan. Oleh karena itu, kita perlu mengambil langkah konkret untuk mengungkap dan menindak tindakan yang melanggar aturan ini,” tegasnya.

Dalam upaya untuk menanggapi dugaan kecurangan tersebut, Sugeng mengonfirmasi bahwa PSI Kota Bogor akan segera melaporkan kejadian ini kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas pengawasan proses Pemilu.

“Kami berharap Bawaslu dapat segera menanggapi laporan kami dengan serius dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menegakkan keadilan dan kebenaran dalam proses Pemilu ini,” tutup Sugeng dengan penuh harap.

AKUN VIP - VIP MEMBER - AKUN MEMBER VIP - 9DBIT VIP - MEMBER VIP 9DBIT - 9DNEWS - AKUN MEMBER PRO - GAME

Kiriman serupa

1 Komentar

  1. […] Baca Juga : Terjadi Dugaan Kehilangan Suara Caleg, Ketua DPD PSI Kota Bogor Siap Laporkan ke Bawaslu […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *