olxtoto-slot-deposit-new member-olxtoto slot-olxtoto togel

Honda Accord RS Hybrid telah secara resmi diperkenalkan di Indonesia. Penamaan RS, yang biasanya digunakan untuk varian yang lebih sporty, kini juga diterapkan pada sedan utama dari Honda tersebut. Accord RS Hybrid menambah deretan mobil hybrid yang tersedia di pasar Indonesia. Mobil ini, yang diimpor secara utuh dari Thailand (Completely Built-Up/CBU), diklaim memiliki efisiensi bahan bakar sekitar 25,6 kilometer per liter.

Yusak Billy, Direktur Penjualan, Pemasaran, dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM), menjelaskan bahwa angka konsumsi bahan bakar sebesar 25,6 kilometer per liter itu merupakan hasil dari uji coba internal, dan seharusnya bisa lebih tinggi saat digunakan di jalan raya. “Dari uji coba, satu liter bahan bakar dapat menempuh jarak 25,6 kilometer atau setara dengan 92 gram CO2 per kilometer. Namun, hasil yang terlihat di lapangan, seperti CR-V hybrid yang memiliki angka konsumsi bahan bakar yang sama dengan Brio, saat saya mencobanya di Bali, mencapai 25,6 kilometer per liter,” ungkap Billy di Jakarta pada Kamis (7/12/2023). “Namun, hasil aktualnya belum kami uji. Seharusnya, mobil ini dapat lebih irit,” tambahnya.

Secara teoritis, angka 25,6 kilometer per liter sudah melampaui konsumsi bahan bakar pada mobil LCGC yang sebesar 20 kilometer per liter. Accord RS Hybrid membawa sistem gabungan dua mesin. Tenaga berasal dari mesin pembakaran dalam 4-silinder siklus Atkinson berkapasitas 1.993 cc dan motor listrik atau dinamo.

Mesin konvensional mampu menghasilkan daya sebesar 144 Tk dan torsi 182 Nm. Sementara motor listrik menghasilkan 135 kW atau sekitar 181 Tk dan torsi 335 Nm. Gabungan ini membuat mobil mampu mencapai daya sebesar 204 Tk. Sistem hybrid pada Accord generasi ke-11 ini memiliki beberapa mode penggunaan. Saat di perkotaan dengan kecepatan rendah, mobil dapat beroperasi menggunakan motor listrik saja atau dalam mode EV Drive Mode untuk efisiensi yang lebih tinggi. Pada kecepatan menengah, mesin dan motor bekerja bersamaan. Sedangkan saat di jalan tol dengan kecepatan konstan, mobil dapat digerakkan hanya oleh mesin pembakaran.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *